Strategi Pemasaran Digital Melalui Analisis SWOT dalam Meningkatkan Penjualan ditengah Pandemi Covid 19 (Studi Kasus Kripik Tempe Sari Rasa Sanan di Malang)
Abstract
Penelitian ini menganalisis secara kualitatif Strategi Pemasaran Digital Melalui Analisis Swot Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Ditengah Pandemi Covid 19 (Studi Kasus Kripik Tempe Sari Rasa Sanan Di Malang).
Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan mengenai strategi pemasaran digital terhadap volume penjualan adalah guna memanfaatkan peluang dan melawan ancaman yang ada, Kripik Tempe Sari Rasa Sanan memanfaatkan sosial media Instagram dan facebook dengan baik melalui ig atau facebook ads. Dengan melakukan pemasaran secara digital sangat membantu meningkatkan pendapatan yang juga otomatis diiringi dengan peningkatan peningkatan volume penjualan pula. Hal ini menjadi bukti bahwa pemasaran digital membawa pengaruh besar dalam peningkatan volume penjualan pada usaha UMKM Keripik Sanan Tempe.
Kata Kunci: Pemasaran Digital, Volume Penjualan, Instagram, Facebook Ads