Pengaruh Halal Awareness Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Minuman Korean Sparkling Water Mojiso (Studi pada Mahasiswa Muslim Penggemar Drama Korea)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Halal Awareness terhadap Minat Beli konsumen produk minuman Korean Sparkling Water Mojiso. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif korelasional. Dalam penelitian ini sampel yang diambil adalah mahasiswa muslim penggemar drama korea di Kota Malang yang mengetahui dan tertarik untuk membeli produk Korean Sparkling Water Mojiso, yang berujumlah 95 orang. Pengambilan jumlah sampel menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan pendekatan Accidental Sampling untuk memperoleh responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis Regresi Linier Sederhana dengan menggunakan alat bantu SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai t hitung 5,247 dengan signifikansi 0,000 nilai tersebut < 0,05 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya variabel Halal Awareness (X) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y) Konsumen Produk Minuman Korean Sparkling Water Mojiso.
Kata Kunci : Halal Awareness, Minat Beli Konsumen