Abstract:
Penelitian ini untuk mengetahui persepsi risiko, kemudahan, manfaat dan harga terhadap keputusan pembelian. Sampel penelitian ini terdiri dari 116 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang pada tahun 2021. Metode pengumpulan data dengan mengumpulkan data primer dan sekunder. Untuk mengetahui data-data yang nantinya akan diteliti, penelitian ini menggunakan cara penyebaran kuesioner secara online.
Dalam penelitian ini menggunakan alat ukur SPSS versi 16 untuk mengujikan data berupa pengujian instrumen, uji normalitas, analisis regresi linier berganda, pengujian asumsi klasik, dan pengujian hipotesis.dan uji koefisien determinasi. Dari penelitian ini menghasilkan beberapa kesimpulan yang menyebutkan bahwa variabel persepsi risiko, kemudahan, manfaat dan harga secara simultan atau bersamasama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara parsial variabel persepsi risiko, kemudahan, manfaat dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Persepsi Risiko, Kemudahan, Manfaat, Harga