Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui pengaruh kepercayaan, keamanan dan kemudahan dan kepuasan pelanggan serta untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, keamanan dan kemudahan terhadap kepuasan pelanggan secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah explanatory reseacrh.
Populasi penelitian ini adalah mahasiswa FEB Universitas Islam Malang dengan menggunakan snowball sampling yaitu sebanyak 85 responden. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner.Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan SPSS 20 for windows.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan pada J&T Express. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan keamanan terhadap kepuasan pelanggan pada J&T Express. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kemudahan terhadap kepuasan pelanggan pada J&T Express.