Pengaruh Brand Experience, Brand Personality dan Sales Promotion Terhadap Brand Equity (Studi Kasus pada Konsumen BIG Stationery di Royal ATK)

Show simple item record

dc.contributor.author Safitri, Indah Ayu
dc.date.accessioned 2022-01-25T03:38:26Z
dc.date.available 2022-01-25T03:38:26Z
dc.date.issued 2021-07-03
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3058
dc.description.abstract Dalam upaya untuk meningkatkan kekuatan Brand Equity suatu merek agar dapat menguasai pasar, maka salah satu cara yang digunakan adalah dengan meningkatkan Brand Experience, Brand Personality, dan Sales Promotion. Penelitian ini dilakukan atas dasar banyaknya kritik yang ditujukan kepada BIG Stationery, yang dalam memberikan pelayanan dan kualitas terhadap produk yang diberikan. Untuk itu perlu adanya upaya peningkatan layanan dan kualitas produk yang dimiliki oleh produk BIG Stationery. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Brand Experience terhadap Brand Equity, Brand Personality terhadap Brand Equity, Sales Promotion terhadap Brand Equity dan mengetahui pengaruh Brand Experience, Brand Personality, dan Sales Promotion secara simultan terhadap Brand Equity. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen BIG Stationery milik PT. Mandiri Anugerah Bersama jdi Royal ATK. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 100 responden dan menggunakan teknik dengan menyebar kuesioner dan wawancara. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yaitu accidental sampling. Sedangkan metode analisis data menggunakan uji instrumen (uji validitas dan uji realibilitas), uji normalitas, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis (uji F dan uji t) dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian ini diperoleh persamaan regresi linear berganda Y = 13.840 + 0.133X1 + 0.256X2 + 0.410X3. Nilai Beta (standardized coefficients) yang paling besar adalah variabel Brand Experience (X1) sebesar 0.133. Variabel Brand Personality (X2) mempunyai nilai Beta (standardized coefficients) sebesar 0.256 dan variabel Sales Promotion (X3) mempunyai nilai Beta (standardized coefficients) sebesar 0.410. Hal ini menunjukkan bahwa variabel Sales Promotion (X3) mempunyai pengaruh yang paling dominan dibandingkan variabel Brand Experience (X1) dan Brand Personality (X2). Nilai koefisien determinasi R Square adalah sebesar 0.415. Hal ini menjelaskan Brand Equity (Y) dipengaruhi sebesar 41.5% oleh variabel Brand Experience (X1), Brand Personality (X2) dan Sales Promotion (X3) sedangkan sisanya 58.5% dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain. Kesimpulan penelitian ini adalah dapat diketahui bahwa variabel Brand Experience, Brand Personality dan Sales Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Equity. Oleh karena itu, diharapkan BIG Stationery lebih kritis dengan adanya Sales Promotion yang memberikan dampak positif dibandingkan dengan variabel lain. Karena apabila Sales Promotion dapat dipertahankan maka diharapkan akan meningkatkan kekuatan Brand Equity dan omset produk BIG Stationery. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Brand Experience en_US
dc.subject Brand Personality en_US
dc.subject Sales Promotion en_US
dc.subject Brand Equity en_US
dc.title Pengaruh Brand Experience, Brand Personality dan Sales Promotion Terhadap Brand Equity (Studi Kasus pada Konsumen BIG Stationery di Royal ATK) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account