Pengaruh Brand Satisfaction, Brand Trust, dan Brand Experience Terhadap Brand Loyalty Wardah Cosmetic (Studi pada Konsumen Kosmetik Wardah di Kota Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh brand satisfaction, brand trust, dan brand experience terhadap brand loyalty wardah cosmetic (studi pada konsumen kosmetik wardah di kota malang). Mengingat persaingan pangsa pasar kosmetik sekarang semakin gencar, berbagai produk kosmetik dari merek terbaru hadir memberikan kualitas yang tak kalah bagus, sementara disisi lain wardah sendiri merupakan merek kosmetik yang sudah lama hadir di tengah-tengah konsumen, sehingga hal tersebut perlu diteliti apakah benar brand satisfaction, brand trust, dan brand experience memiliki pengaruh terhadap brand loyalty wardah cosmetic. Jenis penelitian ini menggunakan explanatory research dengan metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian merupakan konsumen kosmetik wardah yang tinggal di kota malang dengan jumlah 95 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linier berganda, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, koefisien determinasi R2, uji F dan uji t.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan brand satisfaction, brand trust, dan brand experience berpengaruh secara positif terhadap brand loyalty wardah cosmetic, brand satisfaction berpengaruh secara negatif terhadap brand loyalty wardah cosmetic, brand trust terbukti berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand loyalty wardah cosmetic, brand experience terbukti berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand loyalty wardah cosmetic.
Kata Kunci: Brand Satisfaction, Brand Trust, Brand Experience, Brand Loyalty, Wardah Cosmetic
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Brand Experience Dan Brand Image Terhadap Brand Loyalty Dengan Brand Trust Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Pada Pengguna Kartu XL Di Kota Malang)
Hasanah, Shafaratin Nurul (Universitas Islam Malang, 2022-03-19)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand experience dan brand image terhadap brand loyalty melalui brand trust sebagai variabel mediasi. Populasi penelitian ini adalah pengguna kartu XL ... -
Pengaruh Brand Image Dan Brand Awareness Terhadap Brand Loyalty Melalui Brand Love Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Scarlett Whitening Di Kota Malang)
Kurniati (Universitas Islam Malang, 2023-05-09)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran brand love dalam pengaruh brand image dan brand awareness terhadap brand loyalty. Populasi penelitian ini adalah pengguna Scarlett Whitening yang berada di Kota Malang. ... -
Pengaruh Brand Satisfaction, Brand Trust, Dan Brand Experience Terhadap Brand Loyalty Merek Eiger (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Islam Malang)
Ardiansyah, Mochamad Firli (Universitas Islam Malang, 2023-06-14)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand Satisfaction, brand trust dan brand experience terhadap brand loyalty merek Eiger.Variabel bebas yang digunakan adalah brand Satisfaction, brand trust dan brand ...