Pengaruh Brand Experience Dan Brand Image Terhadap Brand Loyalty Dengan Brand Trust Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Pada Pengguna Kartu XL Di Kota Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh
brand experience dan brand image terhadap brand loyalty melalui brand
trust sebagai variabel mediasi. Populasi penelitian ini adalah pengguna
kartu XL yang berada di Kota Malang. Dalam penelitian ini teknik
pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling sehingga
ditetapkan responden sebanyak 130 responden. Metode analisis datanya
adalah kuantitatif deskriptif. Analisis kuantitatif dilakukan dengan
menggunakan SmartPLS. Dalam penelitian ini mendapatkan hasil bahwa
brand experience dan brand image berpengaruh signifikan terhadap brand
trust, brand trust berpengaruh terhadap brand loyalty, brand experience
berpengaruh terhadap brand loyalty, sedangkan brand image tidak
berpengaruh terhadap brand loyalty. Brand trust mampu memediasi
pengaruh brand experience dan brand image terhadap brand loyalty.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Brand Satisfaction, Brand Trust, dan Brand Experience Terhadap Brand Loyalty Wardah Cosmetic (Studi pada Konsumen Kosmetik Wardah di Kota Malang)
Khofifah, Tamimatul (Universitas Islam Malang, 2022-02-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh brand satisfaction, brand trust, dan brand experience terhadap brand loyalty wardah cosmetic (studi pada konsumen kosmetik wardah di kota malang). ... -
Pengaruh Brand Image Dan Brand Awareness Terhadap Brand Loyalty Melalui Brand Love Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Scarlett Whitening Di Kota Malang)
Kurniati (Universitas Islam Malang, 2023-05-09)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran brand love dalam pengaruh brand image dan brand awareness terhadap brand loyalty. Populasi penelitian ini adalah pengguna Scarlett Whitening yang berada di Kota Malang. ... -
Pengaruh Brand Satisfaction, Brand Trust, Dan Brand Experience Terhadap Brand Loyalty Merek Eiger (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Islam Malang)
Ardiansyah, Mochamad Firli (Universitas Islam Malang, 2023-06-14)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand Satisfaction, brand trust dan brand experience terhadap brand loyalty merek Eiger.Variabel bebas yang digunakan adalah brand Satisfaction, brand trust dan brand ...