Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan, dan harga terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa ekspedisi J&T Express studi pada mahasiswa FEB Unisma angkatan 2018. Penelitian ini termasuk jenis penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan yaitu regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus dari Malhotra dengan hasil perhitungan sebanyak 75 sampel. Untuk menyelesaikan masalah di dalam penelitian ini menggunakan bantuan SPSS dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linier berganda, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel kualitas pelayanan, kepercayaan, dan harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dan terdapat pengaruh secara parsial antara variabel kualitas pelayanan, kepercayaan, dan harga terhadap kepuasan pelanggan.
Kata kunci: kualitas pelayanan, kepercayaan, harga, kepuasan pelanggan