Abstract:
Pertumbuhan bisnis e-commerce yang semakin besar dan cepat di Indonesia menyebabkan banyaknya e-commerce lain bermunculan serta menawarkan keuntungan dan kemudahan yang beragam serta memunculkan persaingan yang semakin sengit antar e-commerce besar di Indonesia dalam memperebutkan peringkat pertama diberbagai aspek. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Diskon Flash Sale, Rating dan Gratis Ongkos Kirim terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee. Jenis penelitian kuantitatif dengan analisis data regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Diskon Flash Sale , Rating, Gratis Ongkos Kirim secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Marketplace Shopee, Diskon Flash Sale berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Rating berpengaruh negatif signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan Gratis Ongkos Kirim berpengaruh negatif signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Kata Kunci : Diskon Flash Sale, Rating, Gratis Ongkos Kirim, Keputusan Pembelian