Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi dan Label Halal Terhadap Kepuasan Pelanggan Ms Glow pada Rentang Usia 18-25 Tahun di Kota Malang
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk, persepsi harga, promosi dan label halal terhadap kepuasan pelanggan Ms Glow pada rentang usia 18-25 tahun di kota Malang. Penelitian ini termasuk jenis explanatory research dengan pendekatan kuantitatif, yang dilakukan untuk menguji pengaruh antara variabel-variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah wanita pengguna produk Ms Glow yang berusia 18-25 tahun yang ada di Kota Malang. Dari populasi ini akan ditetapkan sampel dengan metode rumus dari Malhotra sehingga diperoleh sampel berjumlah 95 sampel. Analisis data dalam penelitian ini terdiri dari uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, serta uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil uji t dan uji f terdapat pengaruh secara simultan antara variabel citra merek, kualitas produk, persepsi harga, promosi dan label halal terhadap kepuasan pelanggan Ms Glow pada rentang usia 18-25 tahun di Kota Malang. Adjusted R Square sebesar 78,1% terhadap variabel dependen yakni kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel citra merek (X1), kualitas produk (X2), persepsi harga (X3), promosi (X4) dan label halal (X5) sedangkan 21,9% dijelaskan oleh variabel-variabel lain diluar model penelitian.
Kata kunci: Kepuasan Pelanggan, Citra Merek, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi, Label Halal