Pengaruh Kualitas Website dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Shopee (Studi Kasus Mahasiswa FEB UNISMA)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas website, kepercayaan, dan harga terhadap kepuasan konsumen Shopee pada mahasiwa FEB UNISMA. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dari populasi sebanyak 65 konsumen, sampel yang digunakan adalah sebanyak 65 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas website dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Shopee pada mahasiwa FEB UNISMA. Kualitas website berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Shopee yang artinya jika kualitas website yang semakin baik maka kepuasan konsumen akan meningkat. Harga berpengaruh positif signifikan tehadap kepuasan konsumen, yang artinya harga akan mempengaruhi kepuasan konsumen apabila harga yang ditetapkan Shopee terjangkau dan sesuai dengan kualitas produknya.
Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Kualitas Website, Harga