Determinan Minat Masyarakat Menggunakan Layanan Syariah Link Aja
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui determinan minat masyarakat menggunakan layanan syariah linkaja. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif asosiatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin. Terdapat 100 responden masyarakat kota malang yang menggunakan layanan syariah link aja. Alat analisis yang digunakan Analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS 14. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi kemanfaatan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan (Y), variabel persepsi kepercayaan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan (Y), variabel norma subyektif (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan (Y).
Kata Kunci: Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kepercayaan, Norma Subyektif, Layanan Link Aja