Pengaruh Kualitas Produk, Customer Trust, dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian di E-Commerce Shopee (Studi pada Customer Shopee di Malang)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk, rating pelanggan online dan kepercayaan pelanggan online terhadap keputusan pembelian pada e-commerce shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi Shopee di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dan metode pengumpulannya dengan menggunakan kuesioner melalui google form dan diukur dengan skala likert. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa:
1) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
2) Kepercayaan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
3) Online Customer Rating berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Semua variabel independen berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Customer Trust, Shopee