Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Harga, Kualitas Makanan dan Suasana pada Kepuasan Pelanggan pada Rumah Makan Kindai Masakan Banjar di Malang. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari pelanggan Rumah Makan Kindai di Malang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Kuesioner dalam penelitian ini adalah kuesioner yang menggunakan skala likert, untuk memperjelas variabel yang diukur. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang ditentukan dengan kriteria yaitu pelanggan yang pernah melakukan pembelian minimal 2 kali di Rumah Makan Kindai. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Rumah Makan Kindai Masakan Banjar di Malang. 2) Adanya pengaruh Kualitas Makanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Rumah Makan Kindai Masakan Banjar di Malang. 3) Terdapat pengaruh Suasana Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Rumah Makan Kindai Masakan Banjar di Malang.
Kata Kunci: Harga, Kualitas Makanan, Suasana dan Kepuasan Pelanggan