Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Pada Aka Coffee Dau Malang)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Pada Aka Coffee Dau Malang). Penelitian ini termasuk jenis explanatory research dengan pendekatan kuantitatif, yang dilakukan untuk menguji pengaruh antara variabel-variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan aka coffee di Kota Malang. Dari populasi ini akan ditetapkan sampel dengan metode rumus dari Malhotra sehingga diperoleh sampel 60 sampel. Analisis data dalam penelitian ini terdiri dari uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, serta uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil uji t serta uji f terdapat pengaruh secara simultan antara Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Pada Aka Coffee Dau Malang). Adjusted R Square sebesar 57,2% terhadap variabel dependen yakni minat beli ulang dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk (X1), harga (X2), sedangkan 42,8% dijelaskan oleh variabel-variabel lain diluar model penelitian yang telah dilakukan.
Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Minat Beli