Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan Persepsi Resiko Terhadap Keputusan Pembelian pada Penggunaan Transaksi Shopee Paylater (Studi Kasus Mahasiswa FEB UNISMA)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan, dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian, pada penggunaan transaksi Shopee paylater di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Islam Malang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik purposive sampling dengan menggunakan teori Malhotra yang menyatakan bahwa 4 atau 5 dikalikan dengan jumlah item pertanyaan pada angket. Sampel dalam penelitian ini adalah 90 responden yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara online. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kemudahan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan persepsi risiko berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada penggunaan transaksi Shopee paylater di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Islam Malang.
Kata Kunci: Kepercayaan, Kemudahan dan Persepsi Resiko