Pengaruh Beauty Vlogger dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Emina di Kota Malang (Studi Kasus pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan 2018)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Beauty Vlogger dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Emina di Kota Malang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswi fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Islam Malang angkatan 2018 yang menggunakan produk kosmetik Emina. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 85 mahasiswi. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dan metode pengumpulannya adalah dengan menggunakan kuesioner melalui google form dan diukur menggunakan skala likert. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa: 1) Beauty vlogger berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. 2) Citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Semua variabel independen berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Beauty Vlogger, Citra Merek, Keputusan Pembelian