Abstract:
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan , Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan sebagai Variabel Intervening pada pelanggan Bengkel Ahass Cabang Wendit. Populasi dan sampel adalah pelanggan Bengkel Ahass yang berjumlah 83 pelanggan. Adapun teknik pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini yaitu menggunakan cara pengumpulan data kuesioner atau angket. Alat yang digunakan untuk analisis data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan aplikasi software berupa SPSS versi 20. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis jalur ( analisys path) . Uji Instrumen pada penelitian ini berupa Uji Normalitas, Uji Reliabilitas, Uji Validitas , Uji t, Uji Sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kepercayaan, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh secara langsung terhadap kepuasan, Kepercayaan dan harga berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh langsung terhadap loyalitas, dan Kepuasan memiliki pengaruh langsung terhadap Loyalitas, Kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan sebagai variabel pemediasi, Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan sebagai variabel pemediasi, Harga berpengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan sebagai variabel pemediasi.
Kata kunci: Kepercayaan, Kualitas Layanan, Harga, Loyalitas Pelanggan Dan Kepuasan .