Pengaruh Persepsi Masyarakat Terhadap Kenyamanan dan Tingkat Kualitas Pelayanan Pasca Merger Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus pada Nasabah Bank Syariah Indonesia)
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.
Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Pengaruh Persepsi Masyarakat Terhadap Kenyamanan dan Tingkat Kualitas Pelayanan Pasca Merger Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus pada Nasabah Bank Syariah Indonesia)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Masyarakat (X) terhadap Kenyamanan (Y1) dan Tingkat Kualitas Pelayanan (Y2) pasca merger Bank Syariah Indonesia. Jenis penelitian didesain dengan penelitian korelasional. Sampel penelitian adalah 70 responden yang merupakan nasabah Bank Syariah Indonesia dengan menggunakan metode kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Persepsi masyarakat berpengaruh positif signifikan terhadap kenyamanan pasca merger Bank Syariah Indonesia. (2) Persepsi masyarakat berpengaruh positif signifikan terhadap tingkat kualitas pelayanan pasca merger Bank Syariah Indonesia.
Kata Kunci: Persepsi Masyarakat, Kenyamanan, Tingkat Kualitas Pelayanan, Merger Bank Syariah Indonesia.