Peranan Kepercayaan dalam Memediasi Hubungan Persepsi Nilai dengan Niat Menggunakan E-Money (Studi pada Mahasiswa FEB Unisma Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Peranan Kepercayaan konsumen secara signifikan memediasi hubungan persepsi nilai konsumen dengan niat menggunakan e-money. Penelitian ini merupakan jenis explanatory research, dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis path. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sampel diperoleh 60 responden dan data diolah menggunakan SPSS 20.0. dan uji Sobel.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial semua variabel terdapat pengaruh signifikan dan positif. Sedangkan hasil uji intervening menunjukkan bahwa kepercayaan mampu memediasi Persepsi Nilai terhadap Niat menggunakan pada Mahasiswa FEB Universitas Islam Malang.
Kata kunci: Persepsi Nilai, Niat Menggunakan, dan Kepercayaan