Pengaruh Label Halal, Brand Image, Kualitas Produk, dan Jasa Endorse Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Sariayu (Studi pada Ibu-ibu di Desa Lesanpuro)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh label halal, brand image, kualitas produk dan jasa endorse terhadap keputusan pembelian kosmetik Sariayu. Populasi dalam penelitian ini adalah Ibu-ibu di Lesanpuro. Pemilihan sampel yaitu Ibu-ibu yang pernah dan sedang memakai kosmetik Sariayu. Dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive samping. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 120 Ibu-ibu. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan metode kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) label halal, brand image, kualitas produk, dan jasa endorse secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (2) label halal secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian (3) brand image secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (4) kualitas produk secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (5) jasa endorse secara persial berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : Label halal, brand image, kualitas produk dan jasa endorse.