Pengaruh Sertifikasi Halal, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Wardah (Studi pada: Konsumen Wardah Kota Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh sertifikasi halal, kualitas produk dan harga terhadap minat beli konsumen wardah, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, populasi yang digunakan adalah warga kota Malang pengguna produk wardah, dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan 85 sampel dengan teknik purposive sampling dengan kriteria yang telah ditentukan oleh peneliti. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program IBM SPSS 25. Hasil penelitian menyatakan secara simultan sertifikasi halal, kualitas produk dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen wardah kota malang dengan nilai hasil uji 0.00 < 0.05. secara parsial menunjukan sertifikasi halal berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat beli konsumen wardah kota malang dengan nilai hasil uji 1.46 > 0.05 . secara parsial kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen wardah kota malang dengan nilai hasil uji 0.22 < 0.05. Secara parsial menunjukkan harga berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen wardah kota malang dengan nilai hasil uji 0.17 < 0.05.
Kata kunci: Sertifikasi Halal, Kualitas Produk, Harga, dan Minat Beli