Pengaruh Online Customer Review, Customer Rating, Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Tokopedia (Studi Kasus pada Mahasiswa Manajemen Unisma Angkatan 2018)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Online Customer Review, Customer Rating, dan Harga terhadap Minat Beli konsumen Tokopedia. Populasi pada penelitian ini adalah 565 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan slovin sehingga didapatkan sampel 85. Pengujian dilakukan dengan menggunakan IBM SPSS versi 25. Didapatkan hasil online Customer Review, Customer Rating dan Harga berpengaruh positif dan signifikan secara bersamaan terhadap Minat Beli di Tokopedia. Sedangkan secara parsial Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli di tokopedia. Customer Rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli di Tokopedia. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli di Tokopedia.
Kata Kunci : Minat beli, Online Customer Review, rating dan Harga.