Pengaruh Experiental Marketing dan Persepsi Nilai terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening pada Pengunjung Damar Coffee Malang
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing
dan perceived value terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen
sebagai variabel intervening pengunjung kopi damar Malang. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh pengunjung Kopi Damar Kota Malang. Sampel yang
digunakan adalah sebagian pengunjung Kopi Damar Kota Malang. Teknik yang
digunakan dalam pengambilan sampel adalah teknik accidental sampling, sampel
yang dipilih sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan
metode kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi
berganda dengan bantuan software SPSS versi 14 (Statistical Products and Service
Solutions versi 14). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Experiential Marketing
berpengaruh langsung terhadap Kepuasan Pelanggan, Persepsi Nilai berpengaruh
langsung terhadap Kepuasan Pelanggan, Pemasaran Eksperimental berpengaruh
langsung terhadap Loyalitas Konsumen, Persepsi Nilai berpengaruh langsung
terhadap Loyalitas Konsumen, Kepuasan Konsumen berpengaruh langsung
berpengaruh langsung terhadap Loyalitas Konsumen, Pemasaran Eksperimental
berpengaruh langsung terhadap Loyalitas Pelanggan. Secara tidak langsung pada
Loyalitas Konsumen melalui Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening
dan Persepsi Nilai secara tidak langsung terhadap Loyalitas Pelanggan melalui
Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening.