Pengaruh Harga, Promosi, dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Cafe Bukan Main Coffee
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh harga, promosi dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan Cafe Bukan Main Coffee. Penelitian ini termasuk jenis penelitian purposive sampling yang merupakan teknik penentuan sampel dengan berdasarkan kriteria tertentu. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus dari Malhotra dengan hasil perhitungan sebanyak 90 sampel. Pengujian dilakukan dengan menggunakan IBM SPSS versi 25. Didapatkan hasil terdapat pengaruh secara simultan antara variabel harga, promosi dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan di Cafe Bukan Main Coffee. Sedangkan secara parsial harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan di Cafe Bukan Main Coffee, promosi berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan di Cafe Bukan Main Coffee, lokasi berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan di Cafe Bukan Main Coffee.
Kata Kunci: Harga, Promosi, Lokasi, Kepuasan pelanggan