Penerapan Etika Bisnis Islam dalam Promosi Produk (Studi Kasus Proyek Power Crispy Studi Independen Bersertifikat E-Commerce Batch 2)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Penerapan Etika Bisnis Islam dalam Promosi Produk (Studi Kasus Proyek POWER CRISPY Studi Independen Bersertifikat E-Commerce Batch 2). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan teknik interview (wawancara) dan teknik dokumentasi. Dari hasil kajian diketahui bahwa promosi yang dilakukan POWER CRISPY sudah sesuai dengan etika bisnis Islam dilihat dari nilai-nilai yaitu nilai 1). Sincerity (Tulus/Ikhlas), 2). Honesty (Kejujuran), 3). Meaningful (Promosi yang Bermakna), 4). Accountability (Tanggung Jawab/Amanah). Etika bisnis Islam yang diterapkan POWER CRISPY dalam promosinya telah menerapkan nilai-nilai etika bisnis Islam dengan mengupayakan barangnya yang sesuai dengan barang yang ada di perusahaan/riil kondisi barangnya, tidak melebih-lebihkan, tidak merugikan pihak manapun, dan tidak melanggar aturan aturan Islam dalam berpromosi.
Kata Kunci: Etika Bisnis, Promosi Produk, Studi Independen