Pengaruh Online Review, Promo Diskon dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Tiktokshop
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online review, promo diskon dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian. Penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang . Sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non-Probability Samplingndengan menggunakan rumus maholtra sehingga ada 75 sampel. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan angket kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrumen: uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik: uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis: uji simultan, uji parsial dan koefisien determinasi.
Dari hasil penelitian secara parsial diperoleh hasil bahwa online review berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, promo diskon tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Online Review, Promo Diskon, Kepercayaan Dan Keputusan Pembelian