Pengaruh Influencer dan Endorsement Terhadap Purchase Intension Produk Erigo Fashion pada Media Sosial Instagram
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara simultan dan parsial Influencer dan Endorsement Terhadap Purchase Intension Produk Erigo Fashion Pada Media Sosial Instagram. Jenis penelitian adalah eksplanatoris. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner melalui Googlee Form. Sample sebesar 154 responden yang telah melakukan pembelian Erigo fashion melalui Instagram dalam 3 bulan terakhir. Analisis data menggunakan Statistik Deskriptif dan Regresi Linier Berganda.
Hasil penelitian menunjukan Influencer dan Endorsement secara simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap Terhadap Purchase Intension Erigo Fashion Pada Instagram. Hal ini berarti pada setiap peningkatan Influencer dan Endorsement akan disertai peningkatan Purchase Intension. Influencer mempunyai pengaruh signifikan terhadap Purchase Intension, hal ini bermakna bahwa peningkatan jumlah followers yang like, Keunikan konten seputar fashion, maka akan meningkatkan Purchase Intension. Endorsement mempunyai pengaruh signifikan terhadap Purchase Intension. Hal ini bermakna semakin meningkat kredibiltas, keahlihan dan kemampuan Celebrity endorser akan meningkatkan Purchase Intension.
Kata kunci: Influencer, Endorsement , Purchase Intension