Pengaruh Brand Image, Social Media, dan Daya Tarik Wisata Terhadap Minat Berkunjung pada Objek Wisata Kampung Heritage Kayutangan Kota Malang
Abstract
Tujuan dilaksanakannya penelitian untuk mengetahui dan menganalisis Brand image, Social media, dan Daya tarik wisata berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap Minat berkunjung pada objek Wisata Kampung Heritage Kayutangan Kota Malang. Dalam mengukur variabel ini, variabel dependen yaitu Minat berkunjung sedangkan variabel independen yaitu Brand image, Social media, dan Daya tarik wisata. Dalam penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode penelitian kuantitatif merupakan salah satu jenis penelitian yang spesifikasinya adalah sistematis, terencana dan terstruktur dengan jelas sejak awal hingga pembuatan desain penelitiannya. Metode yang digunakan dalam mengelola data menggunakan alat analisis regresi linier berganda melalui program SPSS. Data yang digunakan merupakan data primer sekaligus data sekunder yang diperoleh dengan menggunakan teknik wawancara, kuisioner, observasi secara langsung maupun tidak langsung. Sampel dalam penelitian ini tidak diketahui sehingga dalam penelitian ini menggunakan rumus maholtra dengan rincian 14 indikator x 5 = 70. Dari pengolahan data, didapatkan hasil bahwa secara simultan dan parsial variabel Brand image, Social media, dan Daya tarik wisata berpengaruh terhadap Minat Berkunjung pada objek Wisata Kampung Heritage Kayutangan Kota Malang.
Kata Kunci: Brand image, Social media, Daya tarik wisata, Minat berkunjung