Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada E-Commerce Tokopedia (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2019)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada e-commerce Tokopedia. Penelitian ini menggunakan studi kasus pada mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Islam Malang yang dipilih secara purposive sampling. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus malholtra dan diperoleh hasil sebanyak 65 responden. Metode analasis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Instrumen (uji validitas dan uji reabilitas), Uji Normalitas, Uji Asumsi Klasik (uji multikolinieritas dan uji heteros kedastisitas), Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis (uji F dan uji t), dan Uji Koefisien Determinasi (Adjusted R2). Proses analisis menggunakan SPSS. Hasil penelitian menyatakan bahwa citra merek, kualitas produk, dan harga secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dan secara parsial citra merek, kualitas produk, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.
Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian Konsumen