Pengaruh Social Media (Instagram), Celebrity Endorse, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Lozy Hijab (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan 2019)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh antara social media (instagram), celebrity endorse, dan harga terhadap keputusan pembelian Lozy hijab. Jumlah sampel ditentukan menggunakan rumus Maholtra dengan metode purposive sampling dan didapatkan hasil sebanyak 95 responden. Data didapatkan dengan cara menyebarkan kuesioner pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2019 Universitas Islam Malang.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan bantuan SPSS IBM V.26 for windows. Teknik pengujian data yang digunakan yaitu uji validitas, uji realibilitas, analisis regresi linier berganda, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan koefisien determinasi (R2).
Dalam penelitian ini diperoleh hasil bahwa social media (instagram), celebrity endorse, dan harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian Lozy hijab. Social media (instagram) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, celebrity endorse tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, dan harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Social Media (Instagram). Celebrity Endorse, Harga, dan Keputusan Pembelian.