Pengaruh Kepercayaan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Kemudahan Penggunaan dan Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Jasa Transportasi Maxim Malang (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Kemudahan Penggunaan dan Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Jasa Transportasi Maxim Malangmetode penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuisioner yang dibagikan secara online melalui google form menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Islam Malang pengambilan sampel menggunakan rumus malhotra yang diperoleh hasil akhirnya 100 responden. Metode penentuan sampelnya yaitu purposive sampling. Teknis analisis data yang digunakan penelitian adalah menggunakan regresi linier berganda dibantu dengan aplikasi SPSS for windows.Hasil penelitiannya : 1. Kepuasan Konsumen merupakan variabel dependen dan ( Kepercayaan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Kemudahan Penggunaan dan Penetapan Harga) merupakan variabel independen. Diperoleh hasil bahwa kepercayaan konsumen, kualitas pelayanan, kemudahan penggunaan, dan penetapan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen 2. Hasil variabel kepercayaan konsumen berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen jasa transportasi maxim malang. 3. Hasil variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen jasa transportasi maxim 4. Hasil variabel Kemudahan Penggunaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen jasa transportasi maxim. 5. Hasil variabel Penetapan Harga berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen jasa transportasi maxim.Variabel Kepercayaan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Kemudahan Penggunaan dan Penetapan Harga Secara Silmutan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen Jasa Transportasi Maxim Variabel Kepercayaan Konsumen (X1) secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen jasa transportasi maxim Variabel Kualitas Pelayanan (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen jasa transportasi maxim Variabel Kemudahan Penggunaan (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen jasa transportasi maxim. Variabel Penetapan Harga (X4) secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen jasa transportasi maxim
Kata Kunci : Kepercayaan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Kemudahan Penggunaan dan Penetapan Harga, Kepuasan Konsumen