Pengaruh Sikap, Norma Subjektif dan Persepsi Kontrol Perilaku Terhadap Niat Beli Online Menggunakan Shopee Paylater (Studi Kasus Mahasiswa di Kota Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sikap, norma subjektif dan persepsi kontrol perilaku secara simultan dan parsial terhadap niat beli online menggunakan Shopee Paylater. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa di kota Malang yang pernah menggunakan Shopee Paylater. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap, norma subjektif dan persepsi kontrol perilaku secara simultan berpengaruh terhadap niat beli online menggunakan Shopee Paylater. Secara parsial, sikap berpengaruh terhadap niat beli online menggunakan Shopee Paylater. Sedangkan, norma subjektif dan persepsi kontrol perilaku tidak berpengaruh terhadap niat beli online menggunakan Shopee Paylater.
Kata kunci: sikap, norma subjektif, persepsi kontrol perilaku, niat beli online.