Pengaruh Produk, Harga, Tempat dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Hijab pada Konsumen Varisya Collection
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Produk, Harga, Tempat dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen Varisya Collection Tumpang. Sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan rumus slovin sehingga ada 112 sampel. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan angket kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrumen: uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik: uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis: uji parsial, uji silmutan dan koefisien determinasi.
Dari hasil penelitian secara parsial diperoleh hasil bahwa produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, harga negatif tetapi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, Tempat tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Produk, Harga Tempat, Promosi, Keputusan Pembelian