Pengaruh Celebrity Endorser, Perilaku Konsumen dan Iklan Terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Avoskin di Media Sosial Tiktok (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan 2019)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan Pengaruh Celebrity Endorser, Perilaku Konsumen dan Iklan Terhadap Minat beli pada produk Avoskin di Media Sosial Tiktok (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan 2019). Penelitian ini termasuk jenis penelitian dengan kuantitatif. Metode yang digunakan yaitu regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus dari Solvin dengan hasil perhitungan sebanyak 86 sampel. Untuk menyelesaikan masalah di dalam penelitian ini menggunakan bantuan SPSS dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linier berganda, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan. Variabel Celebrity Endorser (X1), Perilaku Konsumen (X2), Iklan (X3) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Minat Beli Pada Produk Avoskin di Media Sosial Tiktok (Y). Dan terdapat pengaruh secara parsial antara Celebrity Endorser (X1), Perilaku Konsumen (X2), Iklan (X3) terhadap Minat Beli Pada Produk Avoskin di Media Sosial Tiktok (Y).
Kata kunci: Celebrity Endorser, Perilaku Konsumen, Iklan, Minat Beli.