Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum dalam Kemasan (AMDK) Merek Aqua di Kota Malang (Studi Kasus pada Mahasiswa FEB Universitas Islam Malang)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek AQUA di Kota Malang. Pengambilan sampel dilakukan pada Mahasiswa aktif S1 Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Islam Malang TA 2019/2020 dengan menggunakan rumus Malhotra sehingga diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Metode penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat analisis SPSS. Penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan promosi berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian. Pengujian yang dilakukan dengan uji parsial, semua variabel independen berpengaruh positif signifikan terhadap variabel dependen.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian, Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek AQUA.