Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Kesadaran Halal Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Toko Murtiasih Frozenfood di Kota Malang
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan kesadaran halal terhadap kepuasan pelanggan Murtiasih Frozenfood di Kota Malang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 responden dengan menggunakan teknik sampel non probability metode malhotra. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kuantitatif yang menggunakan analisis regresi linier berganda. Pengujian data yang digunakan adalah pengujian hipotesis parsial (Uji t). Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (Uji t) variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Murtiasih Frozenfood, variabel kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Murtiasih Frozenfood dan variabel kesadaran halal berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Murtiasih Frozenfood.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kesadaran Halal dan Kepuasan Pelanggan