Pengaruh Lifestyle, Brand Image, Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi Kasus Pada Mahasiswa S1 Feb Angkatan 2019)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh life style, brand image, dan
word of mouth terhadap keputusan pembelian smarthphone Samsung (studi kasus
pada mahasiswa FEB angkatan 2019). Penelitian ini yang digunakan adalah metode
kuantitatif deskriptif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dengan
menyebarkan kuesioner dan diukur menggunakan skala likert. Populasi dalam
penelitian ini adalah mahasiswa FEB angkatan 2019. Perhitungan sampel pada
penelitian ini menggunakan rumus slovin yang menghasilkan 90 responden.
Metode penentuan sampel yaitu purposive sampling. Metode analisis data yang
digunakan adalah uji instrument: uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji
asumsi klasik: uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas, analisis regresi linier
berganda, uji hipotesis: uji parsial dan koefisien determinasi. Hasil penelitian secara
parsial diperoleh bahwa life style berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian, brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan
word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.