Analisis Pengaruh Transaction Security, E-Service Quality Dan E Trust Terhadap Customer Loyalty Pada Pengguna Mobile Banking Brimo (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Malang Angkatan 2019)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Transaction
Security, E-Service Quality dan E-trust Terhadap Customer Loyalty Pada Pengguna Mobile
Banking BRImo. Jenis pendekatan yang dilakukan ialah pendekatan kuantitatif. Dengan jenis
penelitian purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96
responden yang diperoleh dari perhitungan rumus slovin dengan menggunakan kusioner.
Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier
berganda. Pengujian data yang digunakan adalah pengujian hipotesis parsial (Uji t). Pada hasil
penelitiannya ditunjukkan bahwa transaction security dan e-service quality secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty pada pengguna mobile banking BRImo,
sedangka e-trust secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty pada
pengguna mobile banking BRImo.