Pengaruh Promosi, Kepercayaan dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Halal Menggunakan Marketplace Shopee pada Mahasiswa Muslim Kota Malang
Abstract
Fitur berbelanja online saat ini sangat diminati lewat marketplace ketimbang platform lainnya. Karena marketplace memiliki tingkat keamanan dan kepercayaan yang tinggi serta menyediakan banyak promo yang menarik banyak konsumen. Secara khusus penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keputusan pembelian produk halal menggunakan marketplace shopee yang ditujukan kepada mahasiswa Kota Malang meliputi Universitas Islam Malang, Universitas Muhammadiyah Malang, dan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Hasil dari penelitian dinyatakan bahwa promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dinyatakan juga kepercayaan beperngaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan online customer review tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui promosi, kepercayaan, dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk halal menggunakan marketplace shopee, hal tersebut ditunjukkan dari hasil uji t.
Kata Kunci: Promosi, Kepercayaan, Online Customer Review, Keputusan Pembelian Produk Halal.