Pengaruh Shopping Lifestyle, Review Beauty Influencer dan Fashion Involvement Terhadap Impulse Buying pada Media Tiktok Shop (pada Pembelian Skincare Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “pengaruh shopping lifestyle, review beauty influencer, dan fashion involvement terhadap impulse buying pada media Tiktok Shop (pada pembelian skincare mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang)”. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel penelitian ini diambil dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan rumus Malhotra digunakan untuk mengambil sampel, sehingga ditemukan sampel 85 responden. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil uji t (parsial) pada shopping lifestyle, review beauty influencer, dan fashion involvement berpengaruh secara parsial terhadap impulse buying. Sedangkan hasil uji F (simultan) pada shopping lifestyle, review beauty influencer, dan fashion involvement berpengaruh secara simultan terhadap impulse buying.
Kata Kunci: shopping lifestyle, review beauty influencer, fashion involvement, dan impulse buying