Pengaruh Green Marketing, Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware (Studi pada Mahasiswa Universitas Islam Malang)
Abstract
Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus malhotra dengan cara mengkalikan jumlah indikator dengan 5 maka di peroleh 85 responden. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, dengan pengujian hipotesis menggunakan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa green marketing berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: green marketing, citra merek, harga, keputusan pembelian