Pengaruh Product Attributes, Brand Image, dan Word Of Mouth Terhadap Purchase Intention Helm Bogo (Studi Kasus pada Mahasiswa di Kota Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh product attributes, brand image, dan word of mouth terhadap purchase intention helm bogo. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan data primer dengan membagikan kuesioner kepada responden. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Aktif dari 4 perguruan tinggi yang ada di Kota Malang yaitu: Universitas Islam Malang, Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Malang, dan Universitas Negeri Malang, sedangkan sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan kriteria yang sudah ditentukan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda dengan pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian menyatakan bahwa product attributes, brand image, dan word of mouth secara simultan berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Sedangkan secara parsial product attributes, brand image, dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap purchase intention helm bogo.
Kata kunci: Product Attributes, Brand Image, Word Of Mouth, dan Purchase Intention