Pengaruh Kualitas Produk, Lokasi dan Tata Letak Terhadap Keputusan Pembelian pada Super Indo Tlogomas Malang (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, lokasi dan tata letak terhadap keputusan pembelian pada Super Indo Tlogomas. Jenis pendekatan yang dilakukan ialah pendekatan kuantitatif. Dengan jenis penelitian explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 95 sampel. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrumen: uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik: uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis: uji simultan, uji parsial dan koefisien determinasi. Dari hasil penelitian secara simultan diperoleh hasil bahwa kualitas produk, lokasi dan tata letak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Tata letak berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Lokasi, Tata Letak dan Keputusan Pembelian