Pengaruh Digital Marketing, Self Service Technology, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Mega Syariah Cabang Malang
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh digital marketing, self service technology, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah Bank Mega Syariah Kota Malang. Dalam penelitian ini terdapat 3 variabel independen untuk mengukur kepuasan nasabah yaitu digital marketing, self service technology, dan kualitas pelayanan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Mega Syariah Kota Malang, dan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin, sehingga diperoleh sampel dengan jumlah 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, metode pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner yang telah dibuat menggunakan google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa digital marketing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, self service technology berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Mega Syariah Kota Malang.
Kata Kunci : Digital Marketing, Self Service Technology, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Bank Mega Syariah Kota Malang