LP - Faculty of Economics and Business: Recent submissions
Now showing items 1-20 of 59
-
Pengaruh Daya Tarik Wisata, Aksesibilitas dan Media Sosial Terhadap Keputusan Berkunjung di Kota Batu
(Universitas Islam Malang, 2024-02-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Daya Tarik, Aksesibilitas dan Media Sosial terhadap keputusan berkunjung di Kota Batu. Jenis penelitian ini menggunakan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. ... -
Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Bank Muamalat dan Bank Panin Dubai Syariah (Pendekatan Rasio Keuangan 2018-2022)
(Universitas Islam Malang, 2024-02-15)Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan kinerja keuangan antara Bank Muamalat dan Bank Panin Dubai Syariah dalam periode laporan keuangan tahun 2018-2022, serta menilai tingkat kesehatan keduanya menggunakan metode ... -
Analisis Pengaruh Hedonisme, Religiusitas, Motivasi dan Promosi Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah pada Bank Syariah Indonesia (Studi kasus Nasabah pada PT Bank Syariah Indonesia KCP Lawang)
(Universitas Islam Malang, 2023-10-06)Seiring dengan perkembangan dan pertumbuhan industri perbankan syariah, Bank Umum Syariah (BUS) bersaing ketat dalam menarik minat masyarakat untuk menabung pada bank masing-masing. Salah satu strategi yang dilakukan adalah ... -
Pengaruh Religiusitas, Literasi Keuangan Syariah, dan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah di Bank Syariah (Studi Kasus Masyarakat Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-10-23)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh religiusitas, literasi keuangan syariah, dan kepercayaan masyarakat terhadap keputusan menjadi nasabah. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif korelasional ... -
Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Promosi, Citra Perusahaan, dan Religiusitas Terhadap Minat Masyarakat Memilih Produk Keuangan Syariah (Studi Kasus Nasabah BSI KCP Malang Pakis Kembar)
(Universitas Islam Malang, 2023-12-07)Perkembangan perbankan syariah di Indonesia telah menunjukkan pertumbuhan pesat dengan peningkatan jumlah cabang bank syariah dan beragam produk perbankan syariah. Meskipun demikian, bank konvensional masih mendominasi ... -
Pengaruh Islamic Branding, E-Service Quality, dan Trust Terhadap Keputusan Konsumen Berinvestasi pada Alami Peer to Peer Lending Syariah (Studi Kasus pada PT Alami Fintek Sharia)
(Universitas Islam Malang, 2024-01-19)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Islamic Branding, E-Service Quality, dan Trust terhadap keputusan konsumen untuk berinvestasi pada platform peer-to-peer lending syariah. Metode penelitian yang digunakan ... -
Pengembangan UMKM Melalui Fintech Syariah di Tengah Wabah Covid-19 (Studi Kasus UMKM pengguna aplikasi Alami Fintek Sharia di Kab Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-08-03)Covid 19 memberikan dampak untuk pelaku umkm dengan mengalami penurunan perekonomian. Lembaga keuangan yang mendukung perkembangan selama mengalami pandemi covid-19 adalah fintech syariah. Tujuan dari penelitian ini adalah ... -
Efektivitas Strategi Penghimpunan Dana ZIS (Zakat, Infak, Sedekah) Melalui Digital Qris di Baznas Kota Malang (Studi Kasus pada Badan Amil Zakat Nasional Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-01-10)Penelitian ini bertuuan untuk mengetahui dampak penggunaan digital QRIS pada penghimpunan dana ZIS (zakat, infaq, sedekah) dan untuk mengetahui efektifitas penggunaan digital QRIS dalam menghimpun dana di BAZNAS kota Malang. ... -
Pengaruh Efektivitas Pembukaan Rekening Online, Pengetahuan Prinsip Syariah dan Promosi Terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus Nasabah BSI Se-Malang Raya)
(Universitas Islam Malang, 2024-02-16)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menilai mengetahui pengaruh efektivitas pembukaan rekening online, pengetahuan dan promosi terhadap keputusan menabung di bank syariah baik secara parsial maupun simultan. ... -
Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Struktur Aktiva Terhadap Struktur Modal Melalui Kebijakan Dividen pada Perusahaan Makanan dan Minuman di BEI
(Universitas Islam Malang, 2024-01-30)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel Profitabilitas (ROA), variabel Likuiditas (DAR), variabel Struktur Aktiva terhadap Struktur Modal melalui variabel Kebijakan Dividen (DPR). Teknik pengambilan sampel ... -
Pengaruh Kompetensi Kewirausahaan, Pengetahuan Manajemen, dan Kepribadian Terhadap Kinerja Usaha pada UMKM Cafe Sawah
(Universitas Islam Malang, 2024-02-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh kompetensi kewirausahaan, knowledge manajemen, dan kepribadian terhadap kinerja Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Metode penelitian yang digunakan ... -
Pengaruh Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan pada PT PLN (Persero) UPT Malang
(Universitas Islam Malang, 2024-05-31)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. UPT PLN (Persero) Malang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dimana sumber datanya ... -
Pengaruh Harga, Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Nasi Kebuli Aslam Matjar (Studi pada Konsumen UMKM Nasi Kebuli Aslam Matjar Jombang)
(Universitas Islam Malang, 2024-06-03)Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan harga, lokasi, promosi dan keputusan pembelian serta untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian secara parsial maupun simultan. Metode ... -
Pengaruh Kompensasi, Motivasi, dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan ( pada. CV Mitra Manshur )
(Universitas Islam Malang, 2024-01-30)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kompensasi, motivasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan CV. Mitra Mansur. Populasi dalam penelitian adalah karyawan CV. Mitra Mansur yang berjumlah ... -
Pengaruh Penetapan Harga dan Kualitas Pelayanan PT. Ciomas Adisatwa Terhadap Kepuasan Mitra Kerja di Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo
(Universitas Islam Malang, 2024-01-24)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh penetapan harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan mitra kerja di PT. Ciomas Adisatwa di kecamatan Tongas kabupaten Probolinggo. Populasi dalam ... -
Perceived Quality dalam MembentukCustomer Loyalty Melalui Brand Equity Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pengguna Smartphone Xiaomi di Desa Mangunan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar)
(Universitas Islam Malang, 2023-11-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived quality, customer loyalty, brand equity pada pengguna smartphone Xioami. Penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskripstif dengan pendekatan ... -
Pengaruh Kebijakan Dividen, Profitabilitas, Likuiditas, Pertumbuhan Perusahaan dan Ukuran Perusahaan Terhadap Kebijakan Hutang (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Periode 2019-2022)
(Universitas Islam Malang, 2024-01-24)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kebijakan dividen, profitabilitas, likuiditas, pertumbuhan perusahaan dan ukuran perusahaan terhadap kebijakan hutang pada industri manufaktur yang terdaftar di ... -
Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Security, Perceived Self Efficacy, dan Trust Terhadap Minat Penggunaan Aplikasi Dana (Studi Kasus pada Generasi Z Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-07-01)Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, perceived security, perceived self efficacy, dan trust secara simultan dan parsial terhadap minat penggunaan aplikasi Dana. ... -
Pengaruh Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Karyawan Badan Keungan dan Aset Daerah Kota Batu)
(Universitas Islam Malang, 2023-11-30)Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh Lingkungan Kerja, Motivasi kerja dan Disiplin kerja Terhadap Kinerja karyawan (pada Kantor Badan Kuangan Dan Aset Daerah Kota Batu) Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan ... -
Pengaruh Green Product, Green Promotion, dan Green Price Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mcdonald’s (Studi Kasus pada Konsumen Mcdonald’s Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-05-15)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur dan meneliti “Pengaruh Green Product, Green Promotion dan Green Price Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen McDonald’s (Studi Kasus Pada Konsumen McDonald’s Malang”. ...