dc.description.abstract | Penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, brand image dan brand trust terhadap minat beli. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi dan dokumentasi. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 240 responden yang diolah dengan menggunakan software SPSS statistik 25.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand ambassador berpengaruh secara parsial terhadap minat beli, brand image berpengaruh secara parsial terhadap minat beli dan brand trust berpengaruh secara parsial terhadap minat beli. Hasil tersebut dapat dilihat dengan ketentuan pengaruh signifikansi yang sudah di uji dalam SPSS yang sudah di uji dalam SPSS 25 yang menunjukan masing-masing angka dalam variabel berikut: taraf signifikan t brand ambassador menunjukan angka 0,041 < 0,050 dan juga thitung > ttabel yaitu 2.052 > 1.651 yang artinya Ha diterima dan HO ditolak, taraf signifikan t brand image menunjukan angka 0,002 < 0,050 dan juga thitung > ttabel yaitu 3.184 > 1.651 yang artinya Ha diterima dan HO ditolak, dan brand trust menunjukan angka 0,000 < 0,050 dan juga thitung > ttabel yaitu 6.944 > 1.651 yang artinya Ha diterima dan HO ditolak. Kemudian pengujian simultan menunjukan taraf signifikan 0,000 < 0,050 dan Fhitung > Ftabel yaitu 49.756 > 2,40 sehingga bisa dikatakan ketiga variabel secara bersamaan berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli.
Kata kunci : Brand Ambassador, Brand Image, Brand Trust, Minat Beli. | en_US |