Pengaruh Kepercayaan Merek, Kualitas Produk, Desain Produk dan Diferensiasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Konsumen Mobil Merek Honda di Kota Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh kepercayaan merek, kualitas produk, desain produk dan diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian produk mobil merek Honda di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan metode explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik sampling incidental yang dilakukan di Kota Malang dengan menggunakan rumus Malhotra, yaitu jumlah indikator dikalikan 5 sehingga diperoleh sampel sebanyak 115 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner secara online. Metode analisis data menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda dengan alat analisis SPSS. Pengujian menggunakan Uji F untuk pengujian secara simultan dan Uji t untuk pengujian secara parsial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan merek, kualitas produk, desain produk dan diferensiasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan diperoleh nilai koefisien determinasi (Adjusted R2) sebesar 0,500 atau 50%.
Kata kunci : Kepercayaan Merek, Kualitas Produk, Desain Produk, Diferensiasi Produk, Keputusan Pembelian
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Lokasi, Harga, Kelengkapan Produk, Kualitas Produk, Tata Letak Produk, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Depo Bangunan Malang)
Syafrudin, Anang Fuad (Universitas Islam Malang, 2020-10-11)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lokasi, harga, kelengkapan produk, kualitas produk, tata letak produk, kualitas layanan dan promosi terhadap keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah ... -
Pengaruh Implementasi Strategi Promosi Produk, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Proses Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik Wardah Saat Pandemi Covid-19 (Studi Pada Mahasiswi FEB Universitas Islam Malang)
Kumalasari, Pradiska Tri (Universitas Islam Malang, 2021-03-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh implementasi strategi promosi produk, harga dan kualitas produk terhadap proses keputusan pembelian pada produk kosmetik Wardah saat pandemi covid (Studi pada ... -
Pengaruh Harga, Citra Merek, dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Produk Eiger (Studi Kasus Konsumen Produk Eiger di Malang)
Irawan, Hendra (Universitas Islam Malang, 2022-02-08)Seiring perkembangan industri sekarang ini, tingkat persaingan semakin lama semakin ketat, yang dimana di Kota Malang terdapat banyak produsen yang menjual berbagai macam merek baik itu dari dalam negri maupun luar negri ...