Pengaruh Celebrity Endorser dan Customer Experience Terhadap Repurchase Intention dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Mediasi pada Produk Skincare Skintific (Studi kasus pada pengguna produk skincare Skintific di Kota Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Celebrity Endorser dan Customer Experience Terhadap Repurchase Intention dimediasi oleh Customer Satisfaction Produk Skincare Skintific studi kasus pengguna Skintific Kota Malang. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner, menggunakan rumus Malhotra karena populasi pengguna Skintific belum diketahui secara pasti dengan perhitungan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pada pengelolahan data menggunakan PLS (Partial Least Square. Penelitian ini telah memenuhi validitas dan reliabilitas. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji statistik deskriptif, uji asumsi linieritas, uji partial least square (PLS): model pengukuran (outer model), model struktural (inner model) dan pengujian hipotesis. Variabel yang digunakana dalam penelitian ini adalah repurchase intention (variabel dependen), celebrity endorser dan customer experience (variabel independen) dan customer satisfaction (variabel intervening). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa celebrity endorser dan customer experience tidak berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention, celebrity endorser dan customer experience berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. customer satisfaction dapat memediasi celebrity endorser dan customer experience terhadap repurchase intention.
Kata Kunci: Celebrity Endorser, Customer Experience, Repurchase Intention, Customer Satisfaction