Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Kreativitas dan Penggunaan Media Sosial Terhadap Minat Berwirausaha pada Mahasiswa di Kota Malang
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk megetahui dan menganalisis pengaruh pengetahuan kewirausahaan, kreativitas dan penggunaan media sosial terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa di kota malang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengetahuan kewirausahaan, kreativitas dan penggunaan media sosial terhadap minat berwirausaha. Metode penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini adalah pengetahuan kewirausahaan, kreativitas dan penggunaan media sosial berpengaruh secara simultan terhadap minat berwirausaha. Secara parsial variabel pengetahuan kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha, variabel kreativitas tidak berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha, dan variabel penggunaan media sosial berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha.
Kata Kunci : Pengetahuan Kewirausahaan, Kreativitas, Penggunaan Media Sosial, Minat Berwirausaha.